16 Juni 2009

persatuan sepakbola jember

Persatuan Sepak Bola Jember adalah sebuah tim sepak bola Indonesia. Kesebelasan ini bermarkas di Stadion Notohadinegoro Jember berjuluk Laskar Macan Sangar. Pada tahun 1977 tim ini pernah berlaga di Divisi Utama Kompetisi Perserikatan.

Kesebelasan ini pada saat ini (tahun 2007) menghuni Divisi Satu Liga Indonesia setelah pada musim kompetisi 2002/2003 menjadi juara Kompetisi Divisi II PSSI.

Kesebelasan ini juga pernah menghasilkan beberapa pemain yang berkiprah di dunia sepak bola Indonesia, seperti Hendro Kartiko, Anton Wahyudi dsb.

Musim 2009

Persid mempersiapkan diri dalam Kompetisi Divisi I PSSI tahun 2008 dengan ditangani oleh mantan pemain Persabaya, Santoso Pribadi. Sebelumnya Persid beberapa kali gagal lolos ke Divisi Utama walaupun seringkali berada papan atas klasemen di grupnya. Dengan sebagian pemain asli Jember dan berpengalaman berkiprah di persepak bolaan nashional, bahkan kiper nasional Hendro kartiko juga pernah merasakan main bersama arek jember di era 1996 ini.Persid mentargetkan lolos ke Divisi Utama 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar