20 Juni 2009

ronaldo batal ke indonesia karena hernia

Gelandang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terancam batal datang ke Indonesia pada 20 Juli ini. Pasalnya, Ronaldo mengalami hernia sehingga terpaksa absen membela tim nasional Portugal pada kualifikasi Piala Dunia 2010, Rabu ini.

Ronaldo, 24 tahun, telah kembali ke kampung halamannya di Madeira, Portugal, setelah mengeluhkan sakit di bawah perut setelah membela Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Albania, Sabtu lalu.

Manchester United rencananya datang ke Indonesia pada 20 Juli dalam rangkaian tur pramusim mereka di Asia setelah jadwal kompetisi Liga Primer 2008/2009 selesai.

Ronaldo telah menginformasikan kondisinya kepada tim medis Manchester United. Kini, ia tengah menunggu hasil tes cederanya tersebut. Namun, menurut Daily Telegraph, Selasa (9/6), Ronaldo diperkirakan menjalani operasi untuk memulihkan cederanya tersebut. Operasi dilakukan agar ia bisa kembali setelah istirahat musim panas pada 6 Juli.

Ronaldo memberitahukan teman-temannya bahwa ia akan terbang ke Miami, Amerika Serikat, pekan depan untuk berlibur. Diduga ia akan segera menjalani operasi agar bisa cepat pulih.

Manajer Portugal Carlos Quieroz memperbolehkan Ronaldo untuk absen pada pertandingan melawan Estonia di Talinn, Rabu ini, setelah dokter tim Portugal Henrique Jones mendiagnosa Ronaldo mengalami cedera di selangkangan.

Tim medis Manchester United sendiri berharap Ronaldo hanya butuh istirahat untuk memulihkan cederanya tersebut. Akan tetapi, jika hasil tes menyimpulkan Ronaldo mengalami hernia, ia butuh waktu tiga sampai empat pekan setelah operasi untuk memulihkan diri.

Padahal Ronaldo sudah membuat iklan bersama Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Edwin van der Sar, dan Ryan Giggs soal kedatangan mereka ke Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar